Review Condenser Recommended Sesuai Budget

Saatnya kita kembali pada Review !

Review kali ini akan membahas Condenser recommended yang diperlukan oleh pemula maupun menengah. Banyak sekali berbagai macam tipe dan merk condenser yang terjual di pasaran. Namun, akan kita rangkum beberapa produk condenser recommended untuk mempermudah dalam menentukan pilihan. Jangan sampai salah pilih condenser yang sesuai dengan  budget atau bahkan lebih dari budget. Condenser recommended akan menjadi aset berharga untuk keberlanjutan produksi sobat Fxpiano. Langsung saja kita bahas Review Condenser Recommended dari Fxpiano.

Alctron UM900 USB

Condenser recommended satu ini masuk dalam kelompok sub tipe USB Condenser, memiliki pola diafragma Cardioid, frequency respone 30hz – 18Khz. Direkomendasikan untuk podcaster, jurnalis dan kebutuhan multimedia serta broadcasting. Sensitivity pada -32dB dengan maksimal SPL 135 dB. Sampling rate yang dimiliki berada pada 16 bit, 48 KHz. Harga berkisar Rp. 800.000 – 1.000.000.

Alctron K5USB

Produk satu ini merupakan produksi dari Alctron juga. Memiliki diafragma cardioid dengan 16 mm electrical capsule. Frequency range berada pada 30 Hz – 18 KHz. Memiliki sensitivity pada -20 dB – 50 dB, dengan maksimal SPL didapat pada 140 dB. Perbedaan dengan UM900 berada pada tipe capsule dan fitur gain knob yang dapat diatur pada mic. Harga juga sama, berkisar Rp. 800.000.

Audio Technica AT2020 USB +

Ini merupakan salah satu high level USB condenser recommended di kelasnya. AT2020 memiliki fitur yang terbuat dengan pahan plat kuat dan tahan. Low shelf noise yang didukung dengan frequency response berada pada 20 Hz – 20KHz. Pola diafragma cardioid dan bentuk condenser elegan terlihat berkelas. Memiliki volume control untuk gain dan headphone. Dengan begitu, terdapat input monitor untuk headphone. Condenser dengan set up terbaik dah untuk kelas condenser USB dengan kisaran harga ada pada Rp. 2.000.000.

Samson C03

Ini nih, salah satu condenser recommended sejuta umat. Condenser yang dilengkapi fitur multi pattern diafragma ini sangat banyak diburu. Dengan diafragma yang lebar dan bisa diatur sesuai kebutuhan, dilengkapi dengan dual 19mm capsul 3 micron diafragma. Super cardioid, Omni, dan Figure 8 pattern diafragma yang dapat dipilih. Terdapat switch pengaturan untuk input level pada 10 dB untuk meraih setingan SPL yang diinginkan. Bahkan, terdapat switch untuk Hi-Pass Filter langsung dari condensernya sobat, berada pada 12 dB per oktaf pada 100 Hz. Maksimum SPL berada pada 142 dB dan frequency response yang dimiliki ada pada 40 – 18KHz. Harga cukup terjangkau, berkisar pada Rp. 1.200.000.

Alctron MC330

Condenser recommended satu ini memiliki high performance FET condenser. Dilengkapi multi pattern diafragma yang terdiri dari pola cardioid, figure 8, dan omni. Frequency response pada 20 Hz – 20 KHz, serta didukung dengan 2 eksternal switch control untuk mengatur low cut dan sensitivity. Sensitivity berada pada -37 dB – 2 dB. Harga sangat terjangkau, dengan berkisar Rp. 1.100.000.

ISK CM-20C

Produksi dari ISK satu ini memiliki diafragma super cardioid yang cocok untuk merekam gitar ataupun direct dengan amplifier. Frequency response berada pada 30 Hz – 18 KHz. Maksimum tingkat SPL yang didapat ada pada 135 dB, dengan sensitivity pada -38 db – -3dB. Harga sangat rendah sobat, dengan berkisar Rp. 450.000.

ISK T-3000

Condenser recommended satu ini memiliki bentuk yang unik. Dilengkapi dengan premium grade component electronic (Low noise dan high sensitivity), dengan diafragma yang besar pola Uni-directional. Sensitivity berada pada -35dB – 2dB dan maksimum SPL ada pada 138 dB. Harga berkisar Rp. 1.700.000.

Lewitt LCT-240

Compact Condenser mic dengan pola cardioid dengan tampilan yang sangat mewah. Terdapat fitur tombol noiseless function dan low cut filter. Input yang ingin didapat juga dapat diatur pada setingan 0dB, -10 dB, -20 dB. High dynamic range didukung dengan frequency response yang flat pada 32 Hz –  5KHz dan SPL yang tinggi berada pada 169 dB.  Harga berada pada kisaran Rp. 3.000.000.

Audio Technica AT 2050

Condenser Recommended produk dari Audio Technica satu ini tak perlu kita ragukan lagi kualitasnya. Memiliki Multi Pattern diafragma dengan jenis Cardioid, Omnidirectional dan Figure 8. Frequency response berada pada 20 Hz – 20Khz yang sangat stabil. Sensitivity hingga -42 dB. Maksimum SPL berada pada 159 dB, dilengkapi dengan switch selain pola diafragma seperti untuk mengatur response flat dan tambahan input 10dB. Karakter suara yang dihasilkan memiliki karakter yang halus, natural dan low noise. Harga berada pada kisaran Rp 3.000.000.

Bagaimana Condenser recommended nya sobat? Sudah menentukan condenser yang akan dipilih rekomendasi dari Fxpiano?

Selamat berbelanja condenser recommended dan semoga mendapatkan yang terbaik. Sangat disarankan untuk investasi pada condenser dengan harga yang tinggi, karena kualitas produksi sobat akan semakin pro (Jangan memaksa tapi bisa perlahan dengan menabung). Terimakasih telah membaca artikel, tips dan review untuk bulan januari. Untuk memenuhi kebutuhan cover lagu dan cara produksi musik sampai MIDI untuk keperluan perform bisa langsung cek home atau channel kami di Fxpiano Channel sobat.